Keindahan Pantai Alau-alau Boutique Resort Lampung Selatan

Editor: Koko Triarko

LAMPUNG – Bentang alam pantai yang cukup panjang di Lampung Selatan, membuat kabupaten tersebut kaya objek wisata pantai. Sebagian dikelola oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis), perusahaan hingga perseorangan, seperti Pantai Alau-alau Boutique Resort.

Pantai dengan nuansa pemandangan Selat Sunda, gugusan Gunung Anak Krakatau, Pulau Sebesi, Pulau Sebuku itu berada di Jalan Sinar Laut, Kelurahan Way Urang, Kalianda.

Saefudin Djamilus, Kepala Bidang Pengembangan dan Destinasi Dinas Pariwisata Lampung Selatan, menyebut pantai Alau-alau merupakan sebutan umum bagi salah satu pantai yang menghadap ke Selat Sunda itu.

Saefudin bilang atraksi, aksebilitas dan amenitas pariwisata ke pantai Alau-alau cukup memadai. Seperti umumnya pantai di Lamsel memiliki warna putih bersih, air pantai yang jernih. Aksebilitas menuju ke pantai bisa dijangkau dari pusat kota dengan jalan beraspal sebagian berbatu.

Dari ibu kota Kalianda bisa ditempuh dengan jarak sekitar 2, 5 kilometer menggunakan mobil atau motor. Amenitas berupa fasilitas penginapan dan pelayanan lain cukup memadai.

“Sebagai pantai yang dikelola, pengunjung bisa hanya menikmati suasana pantai pada waktu kedatangan atau memesan fasilitas penginapan untuk mendapatkan suasana yang nyaman bersama keluarga, setelah mengunjungi sejumlah pantai di pesisir Kalianda yang cukup beragam, di antaranya Batu Rame, Kedu Warna dan pantai lainnya,” terang Saefudin Djamilus, saat dikonfirmasi Cendana News, Minggu (5/12/2021).

Saefudin Djamilus (kiri), Kepala Bidang Pengembangan dan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Lampung Selatan, Minggu (28/11/2021). –Dok: CDN
lampung selatanLamselPantai Alau-alau
Comments (0)
Add Comment