Seorang Nelayan Hilang di Perairan Langkolawa Bombana

KENDARI – Tim Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara, mencari nelayan bernama Irlan (32), warga Desa Ladumpi, Kecamatan Rarowatu, yang dilaporkan hilang di perairan Langkolawa, Kabupaten Bombana.

Rilis Basarnas yang diterima di Kendari, Senin, menyebutkan pada Senin, pukul 00.40 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Saidin, keluarga korban, bahwa pada 5 Desember 2021 pukul 14.00 Wita, satu longboat berpenumpang 1 orang hilang saat memancing di sekitar perairan Langkolawa.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 01.00 wita Tim Rescue KPP Kendari berjumlah 6 orang diberangkatkan menuju lokasi kecelakaan, menggunakan Rescue Car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh lokasi kecelakaan dari KPP Kendari sekitar 149 kilometer.

Saat itu cuaca mendung dan tinggi gelombang mencapai 0,5 – 1 meter, dengan arah angin barat daya – barat laut berkecepatan 2 – 15 knot.

Pada pukul 07.30 Wita, Tim Rescue KPP Kendari tiba di Pelabuhan Kasipute dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Pada 5 Desember 2021 pukul 03.00 Wita, korban keluar untuk memancing dengan menggunakan longboat dengan ciri-ciri list biru kuning di sekitar perairan Langkolawa. Biasanya korban sudah kembali ke rumah pada pukul 13.00 Wita.

Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dengan hasil nihil, kemudian mereka menghubungi Comm Centre KPP Kendari. (Ant)

BasarnasBombananelayanSULAWESISultra
Comments (0)
Add Comment