Banjir di Wanareja Cilacap Mulai Surut

PURWOKERTO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terus memantau perkembangan banjir di Desa Tarisi, yang telah berlangsung sejak Selasa (11/1) 2022.

“Alhamdulillah, genangan di Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, sudah berangsur surut, karena dua hari ini tidak ada hujan, namun masih ada genangan di permukiman warga,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis BPBD Kabupaten Cilacap Wilayah Majenang, Edi Sapto Priyono, saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (18/1/2022).

Menurut dia, tinggi genangan di dalam rumah warga saat sekarang sekitar 5 centimeter atau mengalami penyurutan dari sebelumnya yang mencapai kisaran 7-10 centimeter.

Kendati banjir tersebut telah berlangsung selama satu pekan, dia mengatakan tidak ada warga yang mengungsi dan masih bisa beraktivitas di rumah masing-masing.

“Kami juga tidak mendirikan dapur umum, karena warga masih bisa memasak di rumahnya. Namun, kami melalui posko yang didirikan di Balai Desa Tarisi telah menyalurkan bantuan bahan makanan untuk warga terdampak banjir,” katanya.

BanjirBPBDCilacapJatengWanareja
Comments (0)
Add Comment