Banjir – Longsor di Probolinggo Sebabkan Korban Jiwa

PROBOLINGGO – Seorang warga atas nama Sunijar (60). ditemukan meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi di Desa Gunggungan Kidul, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (17/1/2022) malam.

“Pagi ini korban bencana bernama Sunijar ditemukan di Dusun Gunungmalang sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo, Sugeng Suprisayoga, saat dihubungi per telepon di Probolinggo, Selasa (18/1/2022).

Awalnya ada dua korban yang dilaporkan hilang saat kejadian bencana banjir dan longsor di Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, namun satu korban sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan satu korban ditemukan meninggal dunia.

Hujan deras yang mengguyur Probolinggo selama beberapa jam menyebabkan debit air sungai cukup deras, hingga menyebabkan dua jembatan antardusun terputus karena badan jembatan tidak kuat menahan terjangan derasnya arus sungai.

“Dua jembatan terputus dan satu warung rusak berat akibat banjir di Dusun Pancor dan Dawuhan di Desa Gunggungan Kidul, sehingga akses untuk kedua dusun tersebut tidak bisa,” katanya.

BanjirBPBDJatengLongsorProbolinggo
Comments (0)
Add Comment