Bupati Sambas Ancam Cabut Izin Toko tidak Mau Jual Beras Petani

PONTIANAK – Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono, mengancam akan mencabut izin toko retail yang beroperasi di daerahnya, jika mereka tidak mau menjual beras petani Sambas.

“Rencana pemerintah menjual beras premium petani Sambas ke toko retail, sebagai upaya pemerintah menyediakan sektor hilir bagi petani harus didukung semua pihak, termasuk pengusaha. Ini niat baik membantu petani Sambas, saya rasa semuanya akan menyambut baik. Mereka mendukung, termasuk Indomaret dan Alfamart, kalau mereka tidak mau kita cabut izinnya,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Minggu (30/1/2022).

Satono mengatakan, satu dari sembilan program unggulan Satono-Rofi adalah One Village One Product (OVOP). Melimpahnya hasil panen padi para petani di Kabupaten Sambas bisa dijadikan beras premium produk unggulan desa, sehingga bisa dijadikan OVOP.

“Salah satu dari sembilan program unggulan Satono-Rofi yakni OVOP. Sambas ini lumbung padi, lumbung beras, agar itu bisa betul-betul memberikan kontribusi bagi petani di Kabupaten Sambas. Bukan hanya untuk makan, tapi bisa meningkatkan ekonomi mereka. Maka kita carikan sektor hilirnya,” katanya.

berasKalbarpetanisambastoko
Comments (0)
Add Comment