Guru Positif Covid-19, Dua SD di Tanjung Duren Hentikan PTM

JAKARTA – Dua Sekolah Dasar (SD) di Tanjung Duren, Jakarta Barat, menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, karena guru positif Covid-19.

“Ada dua yang ditutup. SD Tanjung Duren Selatan 01 dan 05,  kalau gak salah,” kata Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Jakarta Barat II, Masduki, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Masduki belum bisa memastikan sejak kapan sekolah tersebut ditutup. Namun demikian, dia memastikan sekolah yang kedapatan murid atau gurunya terpapar Covid-19 harus ditutup selama lima hari.

“Kalau ikuti SKB (surat keputusan bersama) empat menteri ya lima hari. Selama lima hari mereka PJJ, pembelajaran jarak jauh,” kata Masduki.

Selama lima hari itu pula, sekolah akan disterilkan dengan disemprotkan disinfektan di setiap ruangan. Proses pencarian (tracing)  pun juga dilakukan guna memantau penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebutkan total 39 sekolah di DKI Jakarta yang menggelar PTM kemudian ditutup sementara karena ada temuan kasus Covid-19.

CovidDKIDuren SawitGuruJakartaPTMSD
Comments (0)
Add Comment