Guru Positif Covid-19, Dua SD di Tanjung Duren Hentikan PTM

“Data sampai hari ini memang ada peningkatan sekolah tutup, totalnya yang ditutup ada 39 sekolah, namun sebagian sudah dibuka kembali,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (17/1) malam.

Dari jumlah sekolah tersebut, Riza menyebutkan peserta didik yang terpapar Covid-19 ada 62 orang, dua orang pendidik dan tiga tenaga kependidikan.

Kebanyakan, lanjut Riza, penyebabnya untuk sementara adalah berasal dari luar sekolah. “Entah dari perjalanan ataupun dari rumah, yang terlihat dari rata-rata tingkat keterpaparan per sekolah antara satu atau dua kasus,” katanya.

Menurut Riza, hanya satu sekolah yang tingkat keterpaparannya mencapai sembilan kasus, yakni SMKN 35 Jakarta. Namun, semuanya ditutup sementara lima hari karena persentasenya di bawah lima persen.

Riza menambahkan, 39 sekolah yang ditutup itu adalah sejak awal PTM pada 3 Januari 2022, namun sekitar sembilan sekolah sudah kembali dibuka.

“Dari data yang kami terima yang sudah dibuka (kembali) kurang lebih ada sembilan sekolah,” katanya tanpa menjelaskan detail sekolah-sekolah yang telah kembali dibuka. (Ant)

CovidDKIDuren SawitGuruJakartaPTMSD
Comments (0)
Add Comment