KKP Gandeng Mitra Kolaborasi Dukung Penangkapan Ikan Terukur

Editor: Koko Triarko

BOGOR – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, menggandeng  para mitra untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk penerapan kebijakan penangkapan ikan terukur.  Tidak hanya kementerian/lembaga maupun swasta, namun juga universitas, asosiasi dan organisasi masyarakat.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Muhammad Zaini, mengatakan dukungan para mitra ini diharapkan dapat memperkuat pelaksanaan berbagai program prioritas KKP.

Pada subsektor perikanan tangkap, yaitu penangkapan ikan terukur, pembangunan 120 kampung nelayan maju untuk mendukung peningkatan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) melalui mekanisme pascaproduksi.

Pemerintah, ungkapnya, tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari banyak pihak. Kita akan gandeng swasta mengalokasikan dana corporate social responsibility (CSR) untuk pengembangan kampung nelayan.

“Bantuannya tidak berbentuk uang, namun pekerjaan untuk mengubah stigma nelayan miskin menjadi bangga  jadi nelayan,” ujarnya, dalam pertemuan kerja sama dengan para mitra di Bogor, Rabu (19/1/2022).

DKIJakartaKKPmitra
Comments (0)
Add Comment