Solok Selatan Alokasikan Anggaran Untuk Bantuan Sapi

PADANG ARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, Sumatra Barat, mengalokasikan dana APBD 2022 sebesar Rp8,5 miliar untuk program bantuan sapi bagi masyarakat setempat.

“Guna menyukseskan program SUKA SAPI tahun ini ada bantuan 500 ekor sapi lokal unggul bagi masyarakat, dengan alokasi dana Rp8,5 miliar melalui APBD,” kata Sekretaris Dinas Pertanian Solok Selatan, Musperi Hendra di Padang Aro, Sumbar, Rabu (19/1/2022).

Dia mengatakan, SUKA SAPI merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, yang pada 2021 juga ada bantuan sapi bagi tujuh kelompok tani.

Pada 2021, sebanyak 140 ekor sapi yang dibeli melalui APBD dan diberikan kepada tujuh kelompok tani. “Bantuan sapi ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam memajukan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, sapi yang diberikan kepada masyarakat dipelihara dengan baik sehingga bisa meningkatkan perekonomian. Setiap bantuan sapi yang diberikan akan terus dipantau dan dievaluasi, sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat penerima.

bantuanpadang aroSapisolok selatansumatraSumbar
Comments (0)
Add Comment