Wabup Kapuas Hulu Tinjau Kondisi Daerah Pedalaman

KAPUAS HULU – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengunjungi Desa Bahenap di Kecamatan Kalis untuk meninjau kondisi daerah pedalaman di wilayahnya.

Jalan menuju Desa Bahenap di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, tidak bisa dilalui kendaraan beroda empat, sehingga Wakil Bupati menggunakan sepeda motor dan sarana transportasi sungai menuju ke desa itu, yang bisa dijangkau dalam waktu sekitar lima jam menggunakan sarana transportasi darat dari Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu.

“Pembangunan jalan di sana terkendala kawasan hutan lindung, saya sempat terjatuh dari motor karena memang kondisi jalan sangat ekstrem,” kata Wahyudi Hidayat di Putussibau, Jumat (29/1/2022).

Wakil Bupati menuturkan, bahwa Desa Bahenap dihuni 858 warga. Ia mengaku prihatin, karena warga desa itu harus menempuh perjalanan sekitar empat jam ke desa terdekat untuk mendapat pelayanan kesehatan ketika sakit.

“Saya sangat merasakan betapa sulitnya akses transportasi masyarakat, anak sekolah juga harus berjalan kaki. Semoga anak-anakku tercinta yang menempuh pendidikan di daerah itu menjadi pemimpin ke depannya,” kata Wahyudi.

“Kami akan berupaya memperhatikan pembangunan di daerah terpencil, sesuai visi dan misi kami, salah satunya membangun dari daerah pinggiran,” katanya.

KalbarkalimantanKapuas HuluKondisi Daerah Pedalamanpedalaman
Comments (0)
Add Comment