7 Pasien COVID-19 di Lebak Meninggal Dunia

LEBAK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menyatakan ada tujuh pasien COVID-19 meninggal dunia, terhitung sejak tiga pekan terakhir.

“Dari 42 pasien yang ada, dua masih dirawat, 33 pasien sembuh dan tujuh meninggal dunia, ” kata Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dr Jauhari Assukri di Lebak, Selasa (22/2/2022).

Ia mengatakan, pasien COVID-19 yang meninggal dunia itu dimakamkan sesuai standar operasional prosedur ( SOP) guna mencegah penularan virus ke orang lain.

Selama ini, pelaksanaan pemakaman berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari keluarga pasien.

Para pasien COVID-19, katanya, seluruh biaya perawatan inap hingga pemakaman gratis dan ditanggung biaya oleh Kementerian Kesehatan.

“Kami saat ini hanya menyisakan pasien COVID-19 yang ditangani di Ruangan Anggur sebanyak dua orang lagi, ” katanya menjelaskan.

Menurut dia, selama tiga pekan terakhir itu yang ditangani RSUD Adjidarmo Rangkasbitung sebanyak 42 pasien kebanyakan jenis varian Omicron.

Semua pasien COVID-19 berada di Ruangan Anggur dengan ketersediaan 60 tempat tidur.

Saat ini, kata dia, Ruangan Anggur RSUD Adjidarmo Rangkasbitung masih banyak yang kosong.

“Kami bekerja optimal untuk melayani pasien COVID-19 dengan menyediakan ruangan khusus juga ketersediaan obat- obatan, ” demikian Jauhari Assukri. (Ant)

BantenCovidlebak
Comments (0)
Add Comment