Puluhan Ribu Bibit Ikan Ditebar di Kolam Wisata Loang Baloq Mataram

MATARAM — Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menebar puluhan ribu bibit ikan jenis nila dan patin di kolam areal objek wisata Taman Loang Baloq, Kecamatan Sekarbela, agar dapat dinikmati wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

“Jumlah bibit ikan nila dan patin yang kami siapkan sebanyak 30.000 ekor, tapi yang sudah dilepas baru sepertiga. Sisanya dalam waktu dekat,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Mataram H Irwan Herimansyah di Mataram, Kamis.

Penebaran bibit ikan nila di kolam areal objek wisata Loang Baloq tersebut, untuk mengakomodasi hobi masyarakat yang hobi mancing di areal itu. Padahal kolam itu bukan kolam pemancingan.

“Karenanya setelah bibit ikan ditebar, kita akan menempelkan papan pengumuman agar masyarakat tidak memancing di areal itu sampai tiga bulan ke depan,” katanya.

Setelah tiga bulan, lanjut Irwan, pihaknya akan mempersilahkan para penggemar untuk mancing di areal tersebut, sebab diprediksi tiga bulan ke depan bibit ikan yang ditebar sudah besar dan siap panen.

“Saat panen perdana, kita rencananya ada kegiatan mancing gratis. Dengan demikian, para pehobi bisa mengambil bagian dan hasil pancingan dapat dikonsumsi,” katanya.

mataramNusa Tenggara Barat
Comments (0)
Add Comment