Gubernur Aceh: Kehandalan PLN Diuji Selama Bulan Ramadhan

BANDA ACEH – Gubernur Nova Iriansyah menyebutkan, di Aceh seperti ada mitos, bahwa setiap Ramadhan selalu sering terjadi pemadaman. Untuk itu, Ramadhan ini tentu menjadi ujian bagi kehandalan PLN.

Dalam web resmi pemerintah, Gubernur mengatakan, Di Aceh, Ramadhan selalu disambut dengan sukacita. Selama beberapa bulan ini, pelayanan PLN sudah sangat baik, bahkan dapat dikatakan zero trouble.

“Jangan sampai di saat Ramadhan justru pelayanan terganggu,” kata Gubernur berpesan saat menerima kunjungan silaturrahmi dari General Manager PLN wilayah Aceh Parulian Novriandi, di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (24/3/2022).

Disebutkan, pemerintah provinsi mengapresiasi kerja-kerja PLN atas kecukupan dan kehandalan yang telah ditunjukkan selama ini. Namun, kehandalan PLN akan diuji selama Bulan Suci Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga mengapresiasi kerja-kerja tim respon cepat PLN. Namun, Gubernur berpesan agar selama Bukan Suci Ramadhan, tim respon cepat PLN bekerja lebih ekstra.

“Kehandalan PLN menghadapi Ramadhan jangan berkurang. Penting juga respons cepat jika terjadi gangguan selama Ramadhan. Respons cepat PLN selama ini sudah cukup baik, namun selama Ramadhan tim respons cepat ini harus bekerja lebih,” kata Gubernur.

Gubernur juga mengapresiasi elektrifikasi PLN yang sudah-sudah 100 persen pada 2019 lalu. Sebagaimana diketahui, elektrifikasi 100 PLN di Aceh, diresmikan oleh Gubernur Aceh, di Sikundo Aceh Barat pada tahun 2019 lalu.

Sementara itu, GM PLN Aceh, kepada gubernur mengungkapkan, meski baru dua minggu bertugas di Aceh, namun dirinya sudah keliling Aceh untuk meninjau kesiapan PLN menghadapi Ramadhan.

AcehPLNRamadhan
Comments (0)
Add Comment