Pemerintah Anugerahkan Piagam Pejuang Telekomunikasi Indonesia

Admin

Cendana News, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menganuregahkan piagam kehormatan Pejuang Telekomunikasi Indonesia kepada sembilan orang korban penembakan KKB di Papua.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, mengatakan delapan orang korban meninggal dan satu orang korban selamat itu telah melakukan tugas mulia.

Yaitu membangun infrastruktur TIK demi mengejar ketertinggalan dan kesetaraan bersama bangsa-bangsa yang lain.

Sembilan orang tersebut menjadi korban insiden penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), saat sedang melakukan tugas pemeliharaan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

“Terhadap tugas-tugas luar biasa itu pemerintah memberikan penghargaan dalam bentuk piagam kehormatan Pejuang Telekomunikasi Indonesia,” ujar Menkominfo dinukil dari kanal YouTube KemkominfoTV, Jumat (18/3/2022).

Sembilan korban tersebut adalah Bona Simanullang (Dep FoP PTT), Billy Garibaldi ( Dept NOC PTT), Syahril Nurdiansyah (Karyawan Kontraktor Perusahaan).

Eko Septiansyah (Karyawan Kontraktor Perusahaan), Ibo (Karyawan Kontraktor Perusahaan), Jamaludin (Karyawan Kontraktor Perusahaan), dan Bebi Tabuni (Karyawan Kontraktor Perusahaan), dan Nelson Sarira (korban selamat).

Menurut Menkominfo Johnny, penghargaan tersebut agar jasa dan pengorbanan mereka dalam mengembangkan infrastruktur konektivitas digital hingga ke pelosok tanah air dapat teringat dan menjadi teladan bagi semua.

KominfopejuangTelekomimukasi
Comments (0)
Add Comment