Gelar Pangan Murah, Kalbar Sediakan 1.000 Paket Bagi Masyarakat

PONTIANAK, Cendana News – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Gelar Pangan Murah dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional, Puasa, dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat, agar bisa membeli bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau.

“Dengan digelarnya pangan murah seperti ini, diharapkan masyarakat yang ada di sekitar Kota Pontianak dapat membeli bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar Ny. Lismaryani di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Prov Kalbar, Rabu (13/4/2022).

Para ibu rumah tangga yang berbelanja dalam Gelar Pangan ini diimbau untuk menggunakan sendiri produk-produk yang dibeli dan bukan untuk dijual kembali.

“Dinas Ketahanan Pangan sudah mendata KTP dan KK. Artinya, semua yang berbelanja disini sudah ditentukan dari segi jumlah dan jenis bahan pangannya, seperti, beras, gula, telur, minyak goreng, daging beku, bawang merah dan putih, serta bahan-bahan pangan lainnya. Mudah-mudahan ini semua bisa memenuhi kebutuhan ibu-ibu di bulan Ramadhan ini,” tegas Lismaryani.

Sementara itu, Direktur Buah dan Florikultura Kementan RI, Dr. Liverdi Lukman, SP., M.Si menyambut baik digelarnya Gelar Pangan Murah seperti ini.

KalbarPangan Murah
Comments (0)
Add Comment