Ini 10 Tanjakan Ekstrem yang Wajib Diwaspadai Pemudik Saat Berwisata ke Jogja

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News – Peristiwa kecelakaan di sejumlah tanjakan di kawasan wisata Yogyakarta kerap terjadi sejak beberapa tahun terakhir. Terlebih saat musim libur lebaran tiba.

Hal ini biasanya terjadi akibat pengemudi yang kurang mengenal kondisi jalan, ataupun ketidaksiapan/kekuranglayakan kondisi kendaraan yang dipakai.

Banyaknya pengemudi yang ‘nyasar’ akibat mengikuti petunjuk Geogle Map, juga menjadi faktor pemicu lain, sehingga menimbulkan kecelakaan yang tidak diinginkan semacam ini.

Belum lagi jika jalanan tersebut macet, sehingga akan memperbesar potensi kecelakaan terjadi.

Untuk itu setiap pemudik ataupun wisatawan, perlu mengetahui mana saja tanjakan ekstrim yang perlu diwaspadai saat berlibur ke wilayah Yogyakarta.

Berikut adalah sejumlah tanjakan ekstrim tersebut :

1. Tanjakan Pathuk

Tanjakan satu ini merupakan tanjakan terpadat sekaligus tersibuk yang ada di wilayah Yogyakarta. Memiliki karakter memanjang serta meliuk-liuk, tanjakan Pathuk menghubungkan kota Yogyakarta, kabupaten Bantul sisi timur, serta menjadi pintu masuk kabupaten Gunungkidul.

Jika kamu dari arah Jogja dan hendak menuju kawasan wisata Gunungkidul seperti Gua Pindul, Gunung Api Purba Nglanggeran, hingga deretan Pantai Selatan seperti Baron, Kukup, Indrayanti, Wedi Ombo, maka kamu wajib melewati tanjakan satu ini dengan berhati-hati.

Tanjakan EkstremTanjakan Pathuk
Comments (0)
Add Comment