Pemda Aceh Agendakan Safari Ramadhan di 54 Masjid

Admin

ACEH, Cendana News – Pemerintah Daerah Aceh mengadendakan Safari Ramadhan di 54 masjid di seluruh kabupaten kota di provinsi tersebut, mulai 9 April 2022.

Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, mengatakan Safari Ramadhan dimulai pada tanggal 9 April atau pada hari ke-7 Ramadhan, di 54 masjid di seluruh kabupaten/kota.

Taqwallah menjelaskan, pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut akan dikoordinir langsung oleh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

“Setiap SKPA mengadakan Safari Ramadhan pada satu masjid di salah satu kabupaten ataupun kota,” kata Taqwallah sebagaimana dikutip dari laman infopublik, Jumat (1/4/2022).

Dia menjelaskan, pada Safari Ramadhan tahun ini pihaknya akan melibatkan karyawan Bank Aceh Syariah dan BPRS Mustaqim.

Sebelumnya, para guru SMA, SMK, SLB, Camat, Keuchik, dan pengurus masjid juga dilibatkan dalam Safari Ramadhan tersebut.

Menurut Taqwallah, Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tidak hanya sebatas buka puasa bersama dan pemberian tausiyah usai sholat tarawih.

Namun, pada Safari Ramadhan kali ini seluruh ASN Pemerintah Aceh akan datang untuk menggelar kegiatan BEREH, yaitu pembersihan lingkungan, sarana dan prasarana masjid.

“Kita ingin semua pihak pemangku kepentingan dan masyarakat di wilayah masjid untuk ikut serta membantu, supaya masjid kita tampil indah dan menggoda,” kata Taqwallah.

Selain bersih-bersih, pihak SKPA juga akan menanam sejumlah bibit pohon di halaman masjid.

Taqwallah berharap, melalui kegiatan Safari Ramadhan itu ketakwaan masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di masjid dapat lebih nyaman dan meningkat.

AcehSafari RamdhanSholat Tarawih
Comments (0)
Add Comment