H+2 Libur Lebaran Bunker Kaliadem Mulai Ramai Pengunjung

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News – Memasuki H+2 lebaran ini, masyarakat terlihat mulai memadati sejumlah kawasan wisata yang terletak di kawasan lereng gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta.

Pengelola wisata Bunker Kaliadem di desa Kepuharjo Cangkringan Sleman, Suyadi. Foto Jatmika H Kusmargana

Salah satu icon wisata di kawasan ini, yakni Bunker Kaliadem, bahkan terpantau dikunjungi hampir 1.000 orang, pada Selasa (3/5/2022) hari ini. Mereka umumnya merupakan wisatawan luar daerah yang sedang mudik ke Yogyakarta.

“Hari ini mulai ramai. Ada ratusan pengunjung yang masuk. Diperkirakan bisa mencapai 1.000 orang lebih,” ujar pengelola wisata Bunker Kaliadem di desa Kepuharjo Cangkringan Sleman, Suyadi, Selasa siang.

Peningkatan jumlah wisatawan ini diperkirakan akan terus meningkat hingga akhir pekan mendatang. Baik itu wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi maupun wisatawan yang datang memakai jasa penyewaan jeep wisata.

“Tentu ini menjadi berkah tersendiri bagi warga sekitar. Karena selama 2 tahun terakhir, momen libur lebaran terbilang sepi akibat pandemi. Baru tahun ini mulai ramai,” ungkapnya.

Bunker KaliademTempat Wisata
Comments (0)
Add Comment