Selama Libur Lebaran Pengunjung Binuang Cafe Membludak

Editor: Koko Triarko

MAJALENGKA, Cendana News – Meski belum lama beroperasi, Binuang Cafe di Majalengka, Jawa Barat, mampu menarik banyak pengunjung selama masa libur Lebaran 2022.

Mulai buka pada H+4 Lebaran, Binuang Cafe di kawasan terasering persawahan Binuang desa Bantaragnung ini penuh pengunjung.

Meski di desa Bantaragung hari raya Idul Fitri jatuh pada Senin (2/5/2022), namun Binuang Cafe baru baru buka pada H+4.

“Hal itu karena sejumlah pertimbangan. Ternyata begitu buka, cafe langsung ramai pengunjung. Sampai membludak,” ujar Manajer Binuang Cafe, Afi Riabul Azmi, Kamis (13/5/2022).

Menurut Afi, selama kurang lebih tiga hari berturut-turut jumlah pengunjung Cafe Binuang, mencapai 150an orang per hari.

Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa yang hanya berkisar 50-100 orang per hari.

Afi mengatakan, mayoritas pengunjung berasal dari luar kota. Beberapa bahkan ada yang sudah booking tempat sejak jauh-jauh hari. “Seperti dari Bogor, Bekasi, dan sebagainya,” ungka Afi.

Sejumlah pengunjung umumnya tertarik datang ke Binuang Cafe karena ingin menikmati panorama persawahan terasiring Binuang yang menawan.

Hal ini tentu berdampak positif bagi perkembangan desa wisata Bantaragung, di kecamatan Sindangwangi, Majalengka, ini.

“Selama libur Lebaran kemarin, kita bisa menjual sejumlah menu favorit. Seperti kopi hingga lebih 100 pieces. Nasi goreng sekitar 150an porsi dan jus buah 100 pieces lebih per hari,” kata Afi.

#Lebaran2022Binuang Cafemajalengka
Comments (0)
Add Comment