Pantai Pinang Gading Destinasi Wisata favorit Kala Liburan di Lamsel

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

LAMPUNG, Cendana News – Masa libur sekolah sejumlah destinasi wisata ramai dikunjungi. Salah satunya Pantai Pinang Gading di Lampung Selatan.

Eko Prapto, salah satu warga menyebutkan, pantai Pinang Gading terletak di Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni. Sajian pasir putih, ombak tenang dan jajaran pohon mangrove jadi pilihan berlibur.

Mengajak keluarga dan kerabat, Eko Prapto berlibur ke pantai Pinang Gading untuk merayakan kelulusan anak sekolah. Akses masuk cukup mudah dari Jalan Lintas Sumatera ke arah Tanjung Tuha.

“Akses jalan aspal lalu jalan rigid beton meski sebagian masih jalan berbatu namun mudah dilintasi motor dan mobil hingga menuju ke tepi pantai,” terang Eko Prapto kepada Cendana News, Minggu (19/6/2022).

Fasilitas saung, area parkir cukup memadai. Menyesuaikan kearifan lokal setempat dengan membayar biaya parkir wisatawan bisa menikmati liburan di tepi pantai menghadap Selat Sunda tersebut.

Fasilitas pelampung dari ban dalam juga disediakan. Membayar sewa ban mulai dari Rp10.000 wisatawan yang mengajak anak anak bisa lebih aman berenang.

Pantai yang cukup terlindung oleh pulau Kandang Balak, pulau Sindu sebut Eko Prapto membuat anak anak nyaman berenang. Meski aman, orang tua tetap harus tetap mengawasi anak anak kala berenang.

“Air lautnya cukup jernih dan suasananya sejuk karena masih ada vegetasi tanaman mangrove,” ungkapnya.

LamselPantai Pinang Gading
Comments (0)
Add Comment