Ridwan Kamil Akui Kasus Covid-19 di Jawa Barat Kembali Naik

Editor: Koko Triarko

BANDUNG, Cendana News – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan masyarakat tidak perlu panik merespons naiknya jumlah kasus Covid-19.

“Covid-19 ini iya naik, tapi tidak perlu terlalu khawatir karena kita punya kekebalan se-Indonesia itu sudah naik hampir di atas 99,99 persen,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022).

Namun dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, khususnya ketika beraktivitas di dalam ruangan agar selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Dia juga menyarankan masyarakat yang belum vaksin untuk segera mengunjungi sentra vaksinasi Covid-19.

“Kalau indoor sesuai arahan pakai masker, kalau outdoor boleh tidak pakai masker, tapi atur jarak dan selalu waspada,” katanya.

Sejauh ini, tingkat keterisian rumah sakit oleh pasien Covid-19 di Jabar sebesar 0,7 persen.

“Naik sedikit, per hari ini melaporkan 0,7 persen,” kata Ridwan Kamil.

Dia memastikan selama okupansi rumah sakit masih aman dan terkendali, pihaknya akan fokus pada penegakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jawa Barat, Dewi Sartika, menambahkan saat ini warga bisa saring informasi kegiatan vaksin sesuai jadwal, lokasi, usia, dan jenis vaksin melalui lewat Pikobar Fitur Vaksinasi.

Inisiasi Pikobar Vaksinasi versi terbaru ini telah rilis sejak Maret lalu, sebagai upaya menghadirkan kanal informasi yang lebih ramah pengguna.

Dia mengatakan, teman-teman di Jabar Digital Service sudah melakukan usability testing dan rancang desain wajah Pikobar Vaksinasi terbaru.

Hal tersebut untuk membantu warga Jabar mendapatkan jadwal dan lokasi vaksinasi, satu pintu.

Sekarang, pengguna Pikobar dari lansia sampai yang muda bisa kontrol sendiri info vaksin sesuai kebutuhannya.

COVID-19jawa baratRidwan Kamil
Comments (0)
Add Comment