Oknum TKK SMPN 6 Ditetapkan Sebagai Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Dikatakan KPAI Kota Bekasi masih fokus melakukan pendampingan kepada 7 anak yang terduga jadi korban. Awalnya, jelas Novrian, ada tiga terduga korban untuk dilakukan recovery karena ada indikasi pencabulan tapi bertambah karena mereka sukarela melapor.

Menurutnya 7 terduga korban yang dilakukan pendampingan tersebut mereka dalam artian jadi korban selain indikasi pencabulan, ada juga mengalami kekerasan seksual menggunakan sosmed dengan dikirimi gambar porno, dibujuk, dirayu, melalui sosmed.

Dikonfirmasi bahwa informasi di lapangan korban lebih dari 20 anak Novrian mengaku yang didampingi masih 7 anak. Dari jumlah tersebut KPAI terus melakukan pendalaman agar mereka terbuka mau bercerita.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, menanggapi soal dugaan pelechehan seksual di SMPN 6 Kota Bekasi menegaskan bahwa proses hukum terus berjalan.

“Kita serahkan semuanya pada pihak berwenang dalam memberikan hukuman demi keadilan para korban. Penanganan dan perlindungan korban jadi prioritas kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman (trauma healing),” tegasnya.

Ia pun meminta para pejabat fungsional untuk dapat memberikan pengawasan, pembinaan yang lebih ketat lagi, khususnya di lingkungan pendidikan dan instansi kepemerintahan.

bekasiJabar
Comments (0)
Add Comment