Puluhan Ton Sampah Kembali Diangkut dari Kali Bekasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Puluhan ton sampah yang mengganggu aliran Kali Bekasi Srengseng Hilir (BSH) wilayah Utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berhasil diangkut. Tepatnya di Kampung Galian Desa Jaya Bhakti berbatasan langsung dengan Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Penyumbatan membuat air yang tergenang berwarna hitam dan mengeluarkan bau tak sedap. Bahkan dari sampah yang berhasil diangkut, terdapat beberapa karung bulu ayam.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) wilayah II Kabupaten Bekasi, Sumardi mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan petugas hingga alat berat dan belasan truk untuk mengangkut sampah yang menyumbat.

Pihak UPTD Wilayah II Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menyiapkan 15 truk pengangkut dan sampah yang berhasil diangkat lebih dari 50 ton.

“Kami menurunkan sebanyak 15 armada truk, dan satu alat berat dari SDA, lalu dari hulunya ada kegiatan dari TPOP ada satu alat berat di sana dan di hilirnya diproses juga,” kata Sumardi kepada wartawan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Sumardi menyatakan, petugas juga diterjunkan untuk melakukan penyisiran di aliran kali guna membersihkan titik-titik yang tersumbat.

bekasiJabar
Comments (0)
Add Comment