Dekranasda Bekasi punya sentra dan galeri UMKM di gedung 10 lantai

Editor: Koko Triarko

BEKASI, Cendana News – Dekranasda Kota Bekasi meluncurkan sentra UMKM dan Galeri di gedung sepuluh lantai kompleks perkantoran Wali Kota Bekasi, Jalan A Yani, Bekasi Selatan.

Sentra UMKM dan Galeri Dekranasda Kota Bekasi itu diresmikan oleh Atalia Ridwan Kamil pada pada Jumat (16/9/2022).

Sentra UMKM dan Galeri Dekranasda Kota Bekasi merupakan wadah untuk memperluas pasar produk kerajinan Kota Bekasi, terutama produk unggulan UMKM.

Galeri Dekranasda ini nantinya berfungsi untuk mempromosikan produk kerajinan kepada masyarakat, baik domestik maupun nasional.

Selain itu juga untuk memperkuat jaringan kerja sama dan kemitraan dengan berbagai pihak. Mulai dari akademisi, pelaku usaha, komunitas kreatif, instansi pemerintah dan swasta.

Atalia berharap, keberadaan Galeri Dekranasda bisa menjadi wadah  yang menonjolkan nilai-nilai daerah.

“Dekranasda Kota Bekasi memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif,” katanya.

Dia mengatakan, Galeri Dekranasda harus menjadi elemen penggerak industri kerajinan.

Sekaligus berperan sebagai mitra pemerintah dalam  mengembangkan kerajinan khas lokal untuk lebih bermutu dan mampu bersaing.

Sementara itu Wiwiek Tri Adhianto mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan terhadap produk-produk Kota Bekasi dengan membeli produk-produk IKM/UKM lokal.

Salah satunya dengan memberikan dukungan dan berbelanja di Galeri Dekranasda Kota Bekasi.

Menurutnya, menjadi kebanggaan tersendiri dengan bermunculannya produk unggulan dari tangan-tangan kreatif UKM Kota Bekasi.

“Galeri Dekranasda ini menjadi etalase untuk mengenalkan produk lokal kita untuk lebih menasional maupun internasional,” ucapnya.

bekasiGalerisentraUMKM
Comments (0)
Add Comment