Gandeng LPDS, Pemkot Bekasi Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

KOTA BEKASI, Cendana News – Humas Pemkot Bekasi menggandeng Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) menggelar uji kompetensi wartawan (UKW), Selasa (6/9/2022).

Uji kompetensi wartawan itu diikuti oleh 20 Jurnalis dari berbagai media bertempat di Aula Nonon Sonthanie dilaksanakan sampai 3 hari kedepan 6-8 september 2022.

Uji Kompetensi Wartawan Kota Bekasi itu dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Tri Adhianto, dan dihadiri Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati, Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya bersama Direktur Eksekutif LPDS Hendrayana.

“Apresiasi dan penghargaan tentunya kami berikan kepada Pemerintah Kota Bekasi, yang sudah peduli dan intens dalam mendorong kualitas jurnalis, kualitas wartawan yang sudah baik menjadi lebih baik,” tutur Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya.

Pemerintah Kota Bekasi menyadari, Kemitraan dan Sinegritas dengan insan pers sangat diperlukan dalam memaksimalkan diseminasi informasi kepada masyarakat.

Media juga dapat berfungsi sebagai perantara Pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, dengan banyaknya informasi yang terpercaya dan valid.

Sementara itu, Tri Adhianto menyatakan, pemerintah Kota Bekasi sangat berkepentingan terkait dengan jurnalis yang memiliki kompetensi berkaitan dengan menyiarkan, memberitakan program Pemerintah Kota Bekasi.

“Karena tidak mungkin hanya dengan mengandalkan kemampuan yang dimiliki. Tapi kontribusi paling besar adalah bagaimana masyarakat bisa tahu, mendapatkan berita faktual terkait kebijakan Pemerintah Kota Bekasi,” ujar Tri

Menurutnya media menjadi sarana Pemerintah Kota Bekasi dalam menginformasikan program dan kebijakannya.

bekasiJabar
Comments (0)
Add Comment