Global Job Fair Expo 2022 Disnaker Kota Bekasi sediakan 13.800 lowongan kerja

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

KOTA BEKASI, Cendana News – Sebanyak 13.800 lowongan pekerjaan tersedia dalam Global Job Fair 2022 yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi. Agenda itu berlangsung di Gedung Cevest Kayuringin.

“Alhamdulillah jumlah peserta Global Job Fair 2022 terus bertambah, awalnya hanya 8.700, hari ini menjadi 13.800 lowongan yang tersedia bagi pencari kerja,” ungkap Ika Indah Yarti Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Kamis (8/9/2022).

Diketahui Global Job Fair di Gedung Cevest Kayuringin secara offline telah berlangsung dua hari. Hari ini dihadiri langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Kadisnaker Kota Bekasi Ika Indah Yarti mengakui, kegiatan Job Fair tersebut melibatkan bidang Ketenagakerjaan Kemenaker.

Dikatakan sampai saat ini jumlah pencari kerja (Pencaker) yang teregisterasi tembus di angka 2.300 setelah dibuka on the spot. Dari jumlah tersebut, 70 persen jumlah pencaker berasal dari Kota Bekasi. Begitu pun tingkat pencari kerja juga di dominasi oleh lulusan SMA sederajat.

“Mulai besok 9 September kami akan membuka portal link pendaftaran hingga 9 Oktober 2022. Selama sebulan Global Job Fair diperpanjang dengan target jumlah lowongan tembus di angka 15 ribuan, ” tandasnya.

Ia juga mengingatkan, Disnaker Kota Bekasi hanya memfasilitasi, menjembatani antara perusahaan penyedia lowongan kerja.

“Pencari kerja tentunya akan dites lagi oleh perusahaan untuk menyesuaikan dengan kriteria. Diharapkan ini menjadi program penanggulangan angka pengangguran,” ujarnya mengatakan perusahaan yang ikut Job Fair berada di Jabodetabek.

Salah seorang pencaker ditemui di lokasi Gedung Cevest Kayuringin, mengaku berasal dari Bekasi Timur, merasa senang karena banyak lowongan kerja dari wilayah Kabupaten Bekasi.

bekasiJabar
Comments (0)
Add Comment