Pemkot Padang studi banding inovasi pelayanan publik di Kota Bekasi

Editor: Koko Triarko

BEKASI, Cendana News – Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, melakukan studi banding di Pemerintah Kota Bekasi terkait inovasi pelayanan publik di Pressroom Humas, Rabu 21 September 2022.

Rombongan Pemerintah Kota Padang yang datang ke Bekasi dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Padang, Edi Hasymi.

“Kami ingin melihat langsung inovasi pelayanan publik di Kota Bekasi, karena masing- masing dinas pasti punya inovasi tersendiri,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Padang, Edi Hasymi.

Menurut Edi, saat ini Pemkot Padang ingin membuat inovasi yang baru.

Dia mengatakan, bahwa pelayanan publik menuntut adanya optimalisasi yang lebih baik, dan seiring berjalannya waktu perlu pembaharuan dalam melayani masyarakat.

Rombongan tersebut disambut Asisten Pemerintah Kota Bekasi, Yudianto, bersama Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Lia Erliani dan Camat Bekasi Timur, Fitri, serta perwakilan Disdukcapil, Disdagperin, Diskop UKM dan DPMPTSP.

Dalam kesempatan itu Yudianto menjelaskan sedikit mengenai Kota Bekasi dan beberapa motivasi terbentuknya inovasi pelayanan publik.

Menurutnya, studi komparatif terkait pelayanan publik di kota Bekasi berawali dari adanya pameran pada saat apeksi lalu.

Pada apameran itu banyak kota dan kabupaten menampilkan inovasi, salah satunya Makassar yang menampilkan kumpulan dari 100 inovasi daerahnya.

Menurut Yudianto, inovasi  di Kota Bekasi sudah cukup banyak karena pelayanan publik merupakan tuntutan wajib.

Banyak masyarakat yang ingin cepat, murah, dan tidak bertele-tele merupakan wujud dari inovasi pelayanan publik.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi, Lia Erliani menyampaikan beberapa inovasi pelayanan publik di Kecamatan Bekasi Timur.

bekasipadangPemkotStudi
Comments (0)
Add Comment