Warung Makan punya Lestari ini berkembang berkat program Modal Kita

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA, Cendana News – Warung Makan milik Lestari (55) tampak berdiri kokoh di kawasan Jalan Glodong – Metes, desa Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Sesekali sejumlah konsumen berhenti di Warung Makan milik Lestari itu untuk membeli aneka makanan seperti nasi rames, soto, ketupat, bubur atau sate.

Selain beragam menu makan itu, Warung Makan milik Lestari juga menyediakan aneka minuman. Mulai dari es campur, es jus, kopi, teh panas dan sebagainya.

Namun, beberapa tahun lalu warung ini masih terlihat sangat sederhana. Dinding dan penopangnya masih terbuat dari anyaman bambu dan kayu tua yang hampir roboh.

Kini, Warung Makan milik Lestari ini berubah menjadi jauh lebih baik. Struktur bangunannya tampak lebih kokoh dan rapi, karena pilar dan atapnya sudah terbuat dari baja ringan atau galvanis.

“Dulu memang masih sederhana sekali. Tapi, setelah dapat pinjaman dari Modal Kita Koperasi Damandiri saya langsung mulai membangun sedikit demi sedikit,” kata Lestari.

Lestari, warga dusun Surobayan ini mengaku sudah memanfaatkan pinjaman Modal Kita KUD Sahabat Damandiri Sejahtera Argomulyo sejak tahun 2017.

Dengan pinjamanan mulai dari Rp2-5 juta per tahun, ia menjalankan usaha warung makannya hingga bisa berkembang seperti sekarang.

Setiap pinjam dari koperasi, dia selalu menggunakannya untuk modal usaha.

“Sebagian juga saya gunakan untuk merenovasi warung ini. Syukur sekarang sudah jauh lebih baik,” katanya.

Lestari mengaku senang dengan adanya pinjaman Modal Kita Koperasi Damandiri.

Sebab, prosedurnya mudah dan tidak ribet. Selain tanpa agunan, pinjaman Modal Kita  juga bisa dibayar setiap bulan sekali.

DamandiriModal KitaWarung Makan
Comments (0)
Add Comment