Gubernur : Minang Geopark Cycling 2022 dorong kunjungan wisatawan

PADANG, Cendana News – Ratusan pesepeda tampak meramaikan Event Minang Geopark Cycling 2022. Terdapat 110 klub pehobi olahraga gowes yang berasal dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar. Kegiatan itu bertujuan untuk mengeksplor keindahan alam, khususnya yang berada di Geopark Ngarai Sianok-Maninjau.

Kali ini pada Minang Geopark City 2022, goweser menjajal kelok 44 menyusuri Danau Maninjau dari Lawang Park yang berakhir di Linggai Park, Minggu (30/10/2022). Sebelumnya di etape pertama para pesepeda menyusuri lintasan Kawasan Geopark Ngarai Sianok menuju Lawang Park.

Melepas ratusan pesepeda, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi mengatakan, di tahun 2023 yang akan datang Pemprov akan mengadakan iven-iven seperti ini, tentunya hal tersebut didukung dengan pembangunan infrastruktur, peningkatan hospitality, serta pembukaan akses jalan seperti jalan Alahan Panjang menuju Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, akses jalan Malalak – Maninjau, serta Pasaman Barat menuju Pelabuhan Teluk Tapang.

“Mudah-mudahan dengan terbukanya berbagai akses jalan baru ini akan mendorong lebih banyak wisatawan ke beberapa objek wisata yang kita miliki di sumbar,” ujar gubernur.

Ia juga berpesan kepada seluruh Bupati dan Walikota di berbagai wilayah Sumbar untuk menjaga kebersihan dan keasrian objek wisata.

“Kesadaran kebersihan ini patut dibangun dari lapisan paling bawah, seperti Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang ada di berbagai Nagari, sehingga di tahun 2023 akan lebih membangkitkan gairah wisatawan untuk datang ke sumbar,” tutur gubernur, seperti disadur dari web pemprov, Minggu (30/10/2022).

Danau ManinjauLawang ParkMahyeldiMinang Geopark City
Comments (0)
Add Comment