Admin sosial media OPD Cilacap diminta lakukan perbaikan

Admin

JAWA TENGAH, Cendana News – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap, Supriyanto meminta seluruh pejabat dan admin media sosial OPD untuk melakukan perbaikan konten media sosialnya.

Menurut Supriyanto, perbaikan dan evaluasi konten media sosial OPD menjadi perlu karena media pemerintahan cenderung memiliki follower sedikit.

Supriyanto meminta agar admin media sosial OPD lebih aktif lagi meng-update konten-konten maupun berita kegiatan OPD masing-masing.

“Konten website kalau bisa dimasukkan ke sosial media juga,” katanya dikutip dari laman cilacapkab, Selasa (29/11/2022).

Supriyanto menyampaikan hal itu dalam sambutan rapat koordinasi evaluasi pengelolaan media sosial perangkat daerah di ruang rapat Diskominfo Cilacap, pekan ini.

Rapat koordinasi evaluasi pengelolaan media sosial perangkat daerah tersebut untuk meningkatkan peran media sosial dalam penyebarluasan informasi pemerintahan, dan keterbukaan informasi publik.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Diskominfo, Sherly Dyah Permanasari.

Sherly dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa sosial media di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cilacap masih belum memenuhi standar.

Hal itu sebagaimana hasil evaluasi dan penilaian monev pemeringkatan keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Dia mengatakan, bahwa admin sosial media itu minimal harus aktif melakukan pembaharuan informasi publik di sosmed satu kali satu minggu.

“Untuk mencapai Kabupaten Informatif, kita harus sering memantau dan melakukan evaluasi media sosial, tidak hanya website,” katanya.

AdminCilacapmedia sosialOPD
Comments (0)
Add Comment