DWP Purworejo gelar lomba kreasi hantaran berbahan lokal

Admin

JAWA TENGAH, Cendana News – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Purworejo menggelar lomba kreasi membuat makanan hantaran berbahan lokal.

Menariknya, dalam lomba membuat makanan hantaran berbahan lokal DWP Purworejo itu tidak dibolehkan menggunakan bahan beras dan tepung terigu.

Lomba membuat makanan hantaran berbahan lokal yang digelar DWP Purworejo tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (29/11/2022).

Sebanyak 47 perwakilan instansi dari perangkat daerah, BUMN, BUMD, dan Instansi vertikal lainnya mengikuti lomba tersebut.

Ketua Penyelenggara, Lilos Anggorowati mengatakan lomba membuat hantaran berbahan lokal itu agar anggota DWP bisa berinovasi dan berkreasi mengolah masakan dengan bahan baku lokal.

Dia mengatakan, dalam lomba tersebut peserta bebas menggunakan bahan lokal apapun. Kecuali, bras dan tepung terigu.

“Meski demikian, olahan makanannya tetap mengandung gizi seimbang sehingga bisa menggantikan nasi,” katanya dikutip dari laman purworejokab, Selasa (29/11).

Lomba membuat hantaran berbahan lokal diselenggarakan untuk menyongsong Peringatan Hari DWP ke-23 pada Desember 2022 mendatang.

Ketua DWP Purworejo, Erna Said Romadhon, dalam sambutannya mengatakan inovasi dan kreativitas mengolah makanan bisa dimanfaatkan untuk menambah perekonomian keluarga.

Lomba kreasi hantaran ini berlangsung sekitar satu jam. Hasil kreasi dinilai oleh tiga juri dari kalangan restoran dan akademisi sekolah kejuruan.

Berdasarkan hasil penilaian, Juara satu lomba dimenangkan oleh DWP DPPPAPMD, Juara dua diraih DWP BKPSDM, dan juara tiga diperoleh DWP DINPERINTRANSNAKER.

Sedangkan untuk juara harapan I, II dan III secara berurutan diterima oleh Kecamatan Kaligesing, Kecamatan Bagelen, dan Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo.

dharma wanitaDWPpurworejo
Comments (0)
Add Comment