KUD Amanah Galunggung Mandiri antusias jalankan program pemberdayaan peternak ayam di Ciamis

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

CIAMIS, Cendana News — Manager Umum KUD Amanah Galunggung Mandiri, Yana Chaeru Taufik Ismail, mengaku sangat antusias menjalankan rencana program pemberdayaan bagi peternak ayam broiler di wilayah kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pasalnya, selain dapat meningkatkan jangkauan, hal tersebut juga dinilai akan semakin memperluas jejaring KUD Amanah Galunggung Mandiri di luar wilayah Tasikmalaya.

“Di samping akan meningkatkan pemberdayaan koperasi di masyarakat, hal ini tentu juga akan semakin meluas jejaring kerja koperasi, misalnya terkait pemasaran. Termasuk juga meningkatkan sinergi koperasi dengan para pemangku kebijakan di kabupaten-kabupaten lain,” ujarnya.

Berbagai keuntungan tersebut dinilai akan sangat positif bagi KUD di masa mendatang. Salah satunya, potensi perluasan pemasaran produk beras KUD Amanah Galunggung Mandiri hingga ke kabupaten Ciamis.

“Ya tentu ke depannya, kita bisa sekaligus memasarkan produk koperasi, yakni Beras KUD untuk pasar di wilayah kabupaten Ciamis. Jadi di samping memasarkan ayam hasil peternak, kita juga bisa sekalian memasarkan beras hasil produksi petani Tasikmalaya,” katanya.

Sementara itu terkait kesiapan SDM, Yana menyebut KUD Amanah Galunggung Mandiri sepenuhnya siap untuk menjalankan rencana program pemberdayaan bagi peternak ayam di wilayah kabupaten Ciamis ini. Hal itu tak lepas karena selama ini pihaknya telah mengenal seluk beluk proses budidaya ayam broiler dengan baik.

“Untuk SDM kita siap. Karena selama ini di Tasikmalaya, kita juga sering bersentuhan dengan budidaya ayam broiler. Jadi sudah mengenal betul bagaimana usaha ini harus dijalankan,” ungkapnya.

CiamisDCMLDesa Binaanjawa baratKUD Amanah Galunggung Mandiriyayasan damandiri
Comments (0)
Add Comment