Legislator apresiasi respons cepat TNI AL kirim bantuan ke Cianjur

Editor: Koko Triarko

JABAR, Cendana News – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto mengapresiasi respons cepat TNI Angkatan Laut (AL) yang mengirimkan pasukan dan bantuan bagi korban terdampak gempa di Cianjur.

Waras Wasisto menyebut TNI AL melalui Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono langsung mengerahkan 37 truk bantuan sembako, alat berat, dan lainnya kepada korban gempa di Cianjur, Selasa (22/11).

Menurut Waras Wasisto, pengiriman bantuan korban gempa di Cianjur dari TNI AL sehari pasca kejadian menjadi bentuk kepedulian perdana.

“Pengirimannya langsung dari Mabes TNI AL. Tidak hanya sembako, tapi juga ratusan prajurit untuk membantu proses evakuasi dan pemulihan pasca bencana,” kata Waras.

Anggota DPRD Jabar fraksi PDIP itu bahkan menyebut dalam hitungan jam pasca bencana, TNI AL sudah memberangkatkan 28 Tim Medis sebagai bantuan tahap pertama tenaga kesehatan.

Sementara itu, saat ini memasuki masa tanggap darurat TNI AL juga mengirimkan bantuan prajurit marinir sejumlah 450 personel.

Waras menjelaskan, bantuan personel itu ditugaskan membantu evakuasi maupun pencarian korban.

“Mereka juga membantu perbaikan sarana prasarana yang rusak seperti jalan, dan sebagainya,” ujar wakil rakyat dapil kota Bekasi dan Depok, tersebut.

Waras Wasisto yang juga Ketua Satgas Covid-19 Jawa Barat ini menilai langkah cepat tersebut menunjukan kesiapsiagaan jajaran TNI AL di bawah Komando KSAL Laksamana Yudo Margono, yang sistematis, responsitif dan terukur.

“Artinya, kesiapsiagaan TNI AL tidak hanya membantu mengamankan perairan di naungan NKRI, tapi juga bisa terjun membantu korban terdampak bencana,” ujar Waras.

bantuanCianjurDPRDGempaJabartni al
Comments (0)
Add Comment