Paguyuban Petelur Magelang sumbangkan 550 kg telur

Admin

JAWA TENGAH, Cendana News – Prihatin dengan tingginya kasus stunting, paguyuban petelur menyumbangkan 550 kilogram telur kepada masyarakat di kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sumbangan 550 kilogram telur dari Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Magelang utu untuk membantu penangana kasus stunting.

Ketua PPN Magelang, Iriyadi menyebut angka stunting di Kabupaten Magelang masih cukup tinggi, mencapai 2.886 anak.

Karena itu, paguyuban para peternak yang tergabung dalam PPN ini tergerak ikut serta dalam upaya mempercepat penurunan angka stunting.

“Salah satunya dengan memberikan bantuan telur ayam ras,” kata Iriyadi dikutip dari laman magelangkab, Rabu (30/11/2022).

Dia menjelaskan, telur ayam ras merupakan sumber protein hewani yang sangat murah, efektif, dan efisien untuk penanganan stunting.

“Dengan program makan dua butir telur sehari selama 100 hari, maka anak stunting bisa terbebas dari stunting,” katanya.

Iriyadi menyampaikan ha itu saat memberikan bantuan telur kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati, pekan ini.

Iriyadi menjelaskan, sebanyak 550 kilogram telur itu setara dengan 8.800 butir.

Selanjutnya bantuan telur tersebut akan didistribusikan kepada anak-anak sunting yang tersebar di 50 desa di Magelang.

Sementara itu Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap anggota Paguyuban PPN Magelang.

Bupati mengatakan, bahwa pemerintah tidak bisa sendirian menyelesaikan semua urusan, sehingga perlu kebersamaan dari seluruh lini.

“Persoalan stunting ini memang luar biasa pelik. Harus diurusi mulai sejak sebelum menikah,” katanya.

MagelangpaguyubanStuntingtelur
Comments (0)
Add Comment