Sampah di Pintu Air Sukatani dihanyutkan begitu saja ke Kali BSH

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Berbagai upaya dan sanksi bagi pembuangan sampah belum memberi dampak kesadaran bagi siapapun untuk menjaga kebersihan bersama termasuk oknum di wilayah Kabupaten Bekasi.

Seperti petugas pintu air di yang begitu saja membuka pintu air dan menghanyutkan begitu saja ke kali oleh oknum yang bertugas di pintu air itu sendiri.

Kejadian pada hari ini, Sabtu (26/11/2022), tumpukan sampah yang terjadi di pintu air Sukatani, Kabupaten Bekasi dihanyutkan begitu saja ke Kali Bekasi Srengseng Hilir (BSH).

Hal itu membuat Kali BSH yang dalam pelaksanaan normalisasi terjadi tumpukan sampah rumah tangga, seperti sterofoam, plastik dan lainnya hingga mencapai 1,5 kilometer.

“Pintu air dari Sukatani dibuka, sampah dihanyutkan ke hilir, ini bagaimana. Harusnya kan tidak begitu, sampah di Pintu air diambil bukan dihanyutkan ke hilir,” ungkap seorang warga melaporkan kejadian itu kepada Cendana News dan langsung mengirimkan video hamparan sampah dari pintu air Sukatani.

Sampah tersebut menghampar dari pintu air Sukatani hingga ke Komplek warga di wilayah Kampung Srengseng. Padahal di lokasi tersebut ada becko yang libur dalam mengerjakan normalisasi.

“Becko yang saat ini mengerjakan normalisasi kali BSH libur karena hari sabtu dan minggu,” ujarnya mengaku tidak mengetahui siapa oknum yang sengaja membuka pintu air untuk menghanyutkan sampah.

Dengan kondisi tersebut warga mengancam akan meneruskan sampah tersebut ke laut jika tidak ada tindak lanjut dari pemerintah terkait hamparan sampah yang sengaja dihanyutkan begitu saja dari pintu air Sukatani.

“Jangan nanti masyarakat yang disalahkan saat sampah yang terjadi di Kali BSH dihanyutkan begitu saja ke laut. Ini kan ulah dari oknum petugas sendiri kenapa membuka pintu air saat tumpukan sampah banyak,” ujar ustaz Jejen, ketua Petani wilayah Utara Kabupaten Bekasi.

bekasiPintu Air Sukatani
Comments (0)
Add Comment